07 July 2024
Aero Sport

Aero Sport Gianyar Gelar Muskab Perdana

KONI, GIANYAR -  Untuk pertama kalinya, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Gianyar menggelar musyawarah Kabupaten (muskab) guna mengevaluasi program kerja dan pemilihan pengurus baru, periode 2024-2028, yang bertempat Warung Bu Mangku, Desa Saba, Minggu (7/7).

Muskab kali pertama ini dilaksanakan sesuai amanat AD/ART FASI, hasil munas ke- XII tahun 2023 dihadiri oleh Sekum KONI Gianyar, Purn Pol. AKBP I Wayan Latra, SH.MH., Pengurus FASI Provinsi, Pengurus FASI Kabupaten dan Utusan klub komunitas Ordirga Kabupaten Gianyar.    

Muskab FASI merupakan pemegang kekuasaan organisasi tertinggi dalam mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan FASI Kabupaten. Muskab juga menetapkan kebijakan pembinaan ordirga serta program kerja jangka Panjang, jangka menengah dan jangka pendek Kabupaten, serta pemilihan kepengurusan baru.

Dalam acara pemilihan pengurus FASI Gianyar, muskab secara aklamasi memilih Kembali I Gusti Agung Gde Dharmada, SH.,MH., sebagai Ketua FASI Gianyar, untuk periode 2024-2028.

Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan kepengurusan sebelumnya, telah membawa perkembangan olahraga Aerosport di Kabupaten Gianyar cukup menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari intensitas kegiatan yang beberapa tahun lalu telah sempat melewati kegiatan ekshibisi, dengan perolehan medali dari masing-masing komite, yaitu Komite Paralayang, Komite Aeromodeling, dan Komite Microlight dan Paramotor.

Bahkan, atlet FASI Gianyar pada komite Paralayang dan Komite Paramotor berhasil lolos BK PON, dan akan turun dalam PON yang akan datang. 

Sementara Ketua FASI Gianyar terpilih, I Gusti Agung Gde Dharmada, SH.MH., mengucapkan terimakasih atas kembali dipercaya untuk memimpin cabang olahraga Aero Sport Gianyar. Aero Sport sebagai olahraga kedirgantaraan dibawah naungan TNI AU masih memerlukan sosialisasi kedepannya, agar lebih dikenal di tengah masyarakat.

Sekum KONI Gianyar yang membacakan sambutan Ketua KONI menghimbau agar pengurus FASI Gianyar yang baru untuk sungguh-sungguh menjaring dan menggali potensi-potensi atlit-atlit Aero Sport Gianyar untuk menyongsong event-event olahraga ditingkat Provinsi maupun di tingkat nasional. 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.