19 February 2024
Judo

Atlet Judo Peraih 3 Kali Emas Porprov

Made Aprianingsih 3 Kali Raih Emas  Porprov

KONI Gianyar - Indonesia memang bukan negara asli dari olahraga Judo, namun perkembangan dan minat dari anak muda menekuni judo khususnya di Kabupaten Gianyar sangat banyak. Salah satu perempuan yang menekuni olahraga yang banyak mempergunakan bantingan dan kuncian ini adalah Ni Made Aprianingsih (24) yang berasal dari Br. Sakah, Desa Batuan Kaler.

“Awal mula terjun ke dunia olahraga judo pada tahun 2007, memang dengan keinginan sendiri untuk hanya sekedar perlindungan diri,” ujarnya.

Namun seiring berjalan waktu, dari awalnya hanya untuk perlindungan diri menjadi potensial untuk ditekuni sampai akhirnya banyak memperoleh prestasi. Prestasi yang diperoleh selama ini yaitu Juara 1 Porprov 2017, Juara 2 Pomnas 2019, Juara 1 Porprov 2019, Juara 1 Beregu Pon 2021, Juara 2 Beregu Porprov 2022, dan Juara 1 porprov 2022.

“Prestasi yang diperoleh tidak lepas dari peran pelatih dan doa orang terdekat, karena tanpa dukungan meraka tidak akan sampai sejauh ini,” terang atlet kelahiran tahun 1999.

Lebih lanjut Aprianingsih menyampaikan, terkait atlet muda sangat banyak di Gianyar, banyak satlat judo sejauh ini menyaring bibit berbakat untuk melanjutkan dan memperoleh prestasi di Cabor Judo. Dengan pelatihan yang tepat dan juga bimbingan mental akan membuat atlet muda bisa berprestasi.

“Peran pelatih yang menguasai banyak teknik dan strategi yang pas akan membuat setiap pertandingan akan berbeda hasilnya,” jelas Aprianingsih.

“Saya berharap kepada atlet muda jangan jumawa hanya karena memperoleh prestasi, tetaplah mengikuti ilmu padi semakin berisi, semakin merunduk,” tambahnya.

 

 

 


Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.