31 August 2024
Aero Sport

Bersiap Porprov, Aero Sport Ikutkan Tujuh Atlit Tes Fisik

Bersiap Porprov, Aero Sport Ikutkan Tujuh Atlit Tes Fisik 


GIANYAR - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Gianyar mengikutkan sebanyak tujuh atlit untuk mengikuti tes fisik yang diselenggarakan KONI Kabupaten Gianyar, selama dua hari, Jumat (30/8) sampai dengan Sabtu (31/8), di GOR Kebo Iwa, Gianyar. 

Tujuh atlit Aero Sport Gianyar yang ikut terdiri dari 3 atlit paralayang dan 4 atlit aeromodeling. Atlit yang ikut tes fisik ini merupakan atlit aero sport yang sudah disiapkan untuk porprov. 

"Untuk Porprov Bali mendatang, Aero Sport Gianyar menyiapkan 9 atlit, hanya beberapa atlit gak bisa hadir tes fisik karena sedang ikut PON, dan 2 sudah memiliki nilai tes fisik di Provinsi," kata Ketua FASI Gianyar I Gusti Agung Gde Dharmada, SH.MH., ditemui disela mendampingi atlit Aero Sport melakukan tes fisik. 

Untuk atlit Aero Sport Gianyar telah bersiap menghadapi Porprov Bali. Beberapa atlit Aero Spot juga sudah mengikuti program Puslag Koni Gianyar, dan melakukan program latihan rutin diluar Puslag. 

Tes fisik Koni Gianyar diselenggarakan bekerja sama dengan pihak Universitas Pendidikan Ganesa. Tes fisik ini terakhir kali pernah dilaksanakan pada tahun 2019. Tes fisik kepada para atlit ini mengacu pada 9 indikator, seperti kekuatan, daya tahan, kelincahan, kelenturan, keseimbangan, daya ledak, kecepatan, reaksi dan akurasi. 

Selain atlit dari cabor Aero Sport, tes fisik juga dilakukan oleh atlit-atlit dari cabor lainnya. Menurt Sekum KONI Gianyar AKBP (Purn) I Wayan Latra,SH, untuk tes fisik selama dua hari ini, diikuti oleh 48 cabang olahraga. (*)

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.