21 November 2022
Informasi Umum

Buka Porprov Bali, Koster Tekankan Sportivitas



KONI GIANYAR - "Porprov Bali harus dijalankan dengan semangat sportifitas dan kegembiraan, jangan nakal mengatur-atur pertandingan, untuk atlet jalankan pertandingan dengan semangat tinggi untuk melahirkan prestasi, menghasilkam atlet-atlet terbaik dari Bali yang dipersiapkan dalam event nasional dan internasional," ujar Gubenur Bali I Wayan Koster saat membuka Pekan Olahraga Provinsi Bali XV Tahun 2022 di lapangan Bajra Sandi Renon, Minggu (20/11).
Koster juga menegaskan bahwa prestasi Keolahragaan Provinsi Bali yang meningkat di Forum Nasional pada PON XX Papua dengan menempati posisi ke 5 harus menjadi acuan bagi kepengurusan KONI Bali periode baru dan para atlet yang berlaga di Porprov XV untuk meneruskan prestasi dengan capaian yang lebih baik.
Untuk itu, Koster memberikan pekerjaan rumah bagi Ketua KONI Bali, Oka Darmawan untuk bisa melampaui prestasi Ketua KONI sebelumnya, Ketut Suwandi seperti dalam PON XX Papua.
"Ini menjadi perhatian KONI Bali, Bali menorehkan prestasi dibawah kepemimpinan Ketua KONI Bali Pak Suwandi dengan peringkat ke-5 di PON Papua, sekarang Pak Oka Darmawa paling tidak bisa menyamai atau melampaui capaian tersebut di event berikutnya," ujar Koster
Sementara itu, Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan dalam laporannya memaparkan pembukaan Porprov XV dilaksanakan bertepatan dengan Hari Puputan Margarana ke-76 tahun 2022 dengan harapan membubuhkan semangat puputan dalam diri para patriot olaharaga ini.
Dia menjelaskan, Porprov Bali XV diikuti sebanyak 4.416 atlet yang terdiri dari 2697 atlet putra dan 1719 putri, mereka berlaga dalam 41 cabang olahraga dari 51 disiplin sport memperebutkan sebanyak 1.862 medali.
"Kami berharap dengan momentum Hari Puputan Margarana ini insan olahraga mendapatkan nilai-nilai perjuangan dan semangat puputan para pahlawan bangsa melalui prestasi dalam bidang olahraga ini," kata Oka Darmawan.
Pembukaan Porprov kali ini dimulai dengn deville seluruh Kontingen dan naik keatas panggung untuk menyampaikan jargon atau yel-yel serta pengibaran bendera Porprov.
Puncak pembukaan Porprov Bali tiba saat Atlet internasional asal Bali, I Gusti Made Oka Sulaksana dan Maria Natalia Londa menyulut Api Suci Porprov Bali XV/2022 dan akan terus menyala hingga penutupan Porprov Bali 27 November mendatang.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.