07 June 2024
Angkat Besi

Cabor Angkat Besi Gianyar Sumbang Satu Medali Emas dan Satu Perunggu di Ajang Porjar Bali

Catatan dan prestasi positif kembali diukir Lifter Gianyar dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tingkat Provinsi Bali. Medali emas berhasil diraih oleh atlet Ni Putu Nita Aprilia Dewi, yang bertanding di kelas 35 kilogram putri SD.

Medali berikutnya diraih I Kadek Mahesvara Setiady Sadu yang bertanding di kelas 49 kilogram putra SMP. Mahesvara Setiady Sadu hanya dapat meraih satu medali perunggu.

Ketua Pengkab PABSI Gianyar, I Wayan Bun Setiady mengatakan perolehan medali cabang olahraga angkat besi yang menargetkan satu medali emas pada ajang eksebisi Porjar 2024 Angkat Besi, sudah tercapai. Dimana pencapaian dan perjuangan para atlet angkat besi gianyar tersebut patut diapresiasi.

“Kita bersyukur sudah sesuai target, karena kita di gianyar sangat sulit mencari bibit-bibit atlet angkat besi. Disamping minimnya pelatih yang kita punya di sekolah-sekolah,” ungkapnya ketika dihubungi pada Jumat (7/6).

Meski terget yang dicanangkan Koni Gianyar dapat tercapai, tentuya masih banyak kekurangan yang akan menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan atlet-atlet berprestasi kedepannya.

“Saya harap kedepannya bisa membuat pelatihan pelatih angkat besi tinggkat dasar dengan pesertanya guru-guru olah raga, karena gianyar memiliki banyak bibit-bibit atlet angkat besi yang berpotensi,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekertaris KONI Gianyar.

Disamping memiliki bibit lifter berpotensi, peluang prestasi yang bisa diukur pun sangat terbuka baik tingkat Daerah, Nasional bahkan International yang sangat terbuka bagi atlet-atlet muda gianyar. “Angkat besi merupakan salah satu cabang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang wajib dibina dan menjadi prioritas dalam pembinaan di daerah” tandasnya.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.