25 March 2024
Judo

Cabor Judo Gianyar Kirimkan 8 Atlet Dalam Puslag

Cabor Judo Gianyar Kirimkan 8 Atlet Dalam Puslag

Menyambut pelaksanaan Porprov 2025 yang akan datang KONI Gianyar melaksanakan Pusat latihan atlet Gianyar (puslag) untuk masing-masing cabor. Cabor Judo telah mengirimkan 8 orang atlet untuk melaksanakan puslat.

“Atlet yang terpilih sudah memiliki prestasi sebelumnya di ajang Porprov maupun PON,” ujar Pelatih Judo I Putu Sukarya Yasa.

Lebih lanjut I Putu Sukarya Yasa menyampaikan, puslat ini sudah kami laksanakan dengan waktu 3 kali dalam seminggu, dengan tempat yang berpindah-pindah mulai dari Wantilan Pura Sekar Pule, Desa Samplangan, Dojo Sengoku, Gor Kebo Iwa, Alun-Alun Gianyar, dan Pantai .

“Wantilan Pura Sekar Pule, Desa Samplangan, Dojo Sengoku, Gor Kebo Iwa kita laksanakan latihan teknik dan penguatan mental sedangkan untuk melatih fisik kita laksanakan di Alun-Alun Gianyar dan Pantai,” terang Putu Sukarya Yasa, Senin (25/3) pagi.

Putu Sukarya Yasa menambahkan, di awal pelatihan kita menggenjot fisik atlet supaya bugar karena banyak atlet yang belum fit karena waktu rehat panjang setelah porprov kemarin. Dengan fisik yang mempuni akan membuat kesempatan maupun mental atlet akan terbentuk dengan sendirinya, karena kepercayaan yang datang dari dalam diri atlet itu sendiri.

“Kita sebagai pelatih ditugaskan oleh KONi Gianyar berharap hasil yang maksimal kepada atlet-atlet kami untuk mengharumkan nama Kabupaten Gianyar di bidang Judo,” ibuhnya.

Selain itu, salah satu atlet Ni Kadek Galuh menyampaikan, dipanggil untuk pemusatan latihan menjadi salah satu penghargaan terdiri karena tidak semua atlet dipanggil dalam pelatihan, ini termasuk motivasi kepercayaan oleh KONI Gianyar.

“Kepercayaan ini akan saya emban sebagai motivasi dan semngat berjuang untuk menyerap semua ilmu yang diberikan oleh pelatih yang nantinya bisa berkontribusi dalam porprov yang akan datang,” tegasnya.

“ini memang berat di awal karena masih di genjot dengan latihan fisik, namun latihan ini sangat berguna di kemudian hari untuk daya tahan tubuh dan stamina saat kejuaraan,” tambah atlet kelahiran 2005 tersebut.

 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.