19 February 2024
Tinju

Charles Petinju Gianyar Pertama Ikut PON

Charles Petinju Gianyar Pertama Ikut PON 


KONI Gianyar - Dalam Perebutan Tiket Menuju PON XXI atau PON Aceh- Sumut, salah aatu petinju elite 48 kg Asal Kabupaten Gianyar, berhasil merebut Tiket Menuju PON Aceh -Sumut. 

Kepastian itu diraihnya usai mengalahkan petinju Martianus asal Kalimantan Utara  di Semifinal Pra PON ke-II yang diselenggarakan di Kupang NTT Bulan Oktober 2023 Lalu. Hal itu diungkapkan Ketua Pertina Gianyar, I Ketut Purnama, Senin (19/2/2024).

Lebih lanjut dikatakan, Karlus Bria yang sering dipanggil Charles, bukan terlahir dari keluarga atlet atau petinju, akan retapi ia mengikuti jejak kakanya.

"Salah satunya Julio Bria Petinju Terbaik Indonesia (Peraih Medali Emas Sea Games 2011 di Palembang Sumatera Selatan) Dan Valentino Bria (Alm) Salah Petinju Nasional," ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa Charles merupakan petinju asal Kabupaten Gianyar pertama yang mewakili Provinsi Bali di PON.

"Berbagai Event Kejuaraan di Bali sudah diikuti, seperti Wali Kota Denpasar, Porprov Bali, Rumble Night Fight dan masih banyak lagi," jelasnya.

Selain itu, kata Ketut Purnama, ia juga pernnah meraih medali emas, serta membawa pulang piala elite terbaik Jawa-Bali, yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur pada 12 Maret 2023 Lalu.

"Saat ini Charles berlatih di sasana Wake Boxing Camp Gianyar," tegasnya.

Dari pengalaman pengalaman itulah yang membuat Charles berhasil mendapatkan tiket PON Aceh -Sumut.

"Charles kini tengah mempersiapkan diri untuk menanti berbagai event yang akan datang. Serta Kejuaraan PON yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-20 September 2024 mendatang," pungkasnya.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.