06 August 2024
Angkat Besi

Gabriella Reina Honggono, Raih Mendali Perunggu di Kejurnas Angkat Besi Youth U15 - U17

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024 yang digelar mulai tanggal 1 hingga 4 Agustus 2024 di GOR Saparua Bandung, Jawa Barat, menjadi pembuktian atlet angkat besi muda Kabupaten Gianyar, Gabriella Reina Honggono. Dirinya yang turun di kelas 59 Kg Putri berhasil mempersembahkan mendali perunggu dan menjadi mendali kedua bagi kontingen Bali.

Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia 2024, merupakan event ketiga yang digelar Pupuk Indonesia Grup sejak tahun 2022. Ajang ini sekaligus menjadi kesempatan angkat besi meregenerasi lifter berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di masa akan datang.

Ketua Pengkab PABSI Gianyar, I Wayan Bun Setia Wirahady menyambut baik prestasi yang diperoleh lifter, Gabriella Reina Honggon yang berhasil mempersembahkan satu mendali perunggu untuk kontigen Bali di ajang Kejurnas Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024. “Syukur lifter muda kita bisa menampilkan yang terbaik, bahkan mempersembahkan mendali untuk Bali,” ungkapnya ketika dihubungi pada Minggu (4/8).

Prestasi tersebut tidak lepas dari pembinaan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Gianyar melalui PABSI Gianyar. “Apalagi KONI sudah mensuport atlet dan pelatih lewat Puslag. Bahkan kemarin juga sudah membuat pelatihan pelatih fisik level nasional. Jadi cabor-cabor sekarang dari segi SDM sudah mulai berbenah dalam melakukan pembinaan atlet muda,” bebernya pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekertaris KONI Gianyar.

Melihat prestasi yang sudah mulai terlihat hasilnya, dirinya berharap dengan adanya pelatihan pelatih fisik akan banyak pelatih-pelatih yang berlisensi sehingga akan dapat menjaring bibit-bibit atlet muda khususnya di Kabupaten Gianyar. “Kedepan harapan kita perbanyak pelatih berlisensi di masing-masing cabor dengan melibatkan guru-guru olahraga di Gianyar,” tandasnya.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.