27 May 2024
Angkat Besi

Jelang PON XXI 2024, Dua Lifter PABSI Gianyar Ikut Puslag

Dua Lifter PABSI Gianyar yang lolos ke PON XXI 2024, Aceh - Sumut. Yakni Mathius Handika yang turun di kelas 59 kg dan Alfian Sakti Pamungkas di kelas 66 kg langsung digembleng di Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) yang dipusatkan di Massas Fitness, Desa Peliatan, Ubud.

Puslag kali ini dilakukan untuk mempersiapakan fisik maupun mental para atlet naungan Pengkab PABSI Gianyar yang akan berlaga pada PON XXI 2024 maupun event-event di tingkat regional lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengkab PABSI Gianyar, I Wayan Bun Setiady, Senin (20/5).

Menurut dirinya, Puslag merupakan salah satu program unggulan dari KONI Gianyar dalam pembinaan atlet. “Puslag sendiri, sudah dilakukan sejak bulan April lalu. Selain dua atlet yang lolos PON, mereka semua disiapkan untuk turun pada Porprov Bali XVI 2025, terutama untuk Kontingen Gianyar,” beber pria yang juga menjadi pelatih di Tim Angkat Berat PON Bali.

Selain itu, pria yang akarab disapa Obit tersebut menambahkan, dengan masuknya mereka dalam program unggulan KONI Gianyar, bisa memaksimalkan potensi para atlet sehingga akan bisa mendulang prestasi. “Ada 8 atlet angkat besi dan 8 atlet angkat berat. Semuanya sudah jalani program Puslag, dan sudah hampir selama dua bulan ini mengikuti program itu,” bebernya.

Lebih lanjut, semua atlet yang mengikuti Puslag baik yang lolos Pon maupun yang yang tidak masuk PON, tentu digenjot untuk persiapan Porprov Bali tahun depan maupun event kejuaraan lainnya. Tapi yang pasti, 16 atlet yang masuk Puslag itu sudah melewati berbagai rangkaian seleksi. Bahkan, proses monitoring dan evaluasi sudah dilakukan di setiap proses latihan para atlet. “Kami bahkan sudah dua kali melakukan Monev (Monitoring dan evaluasi)” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekertaris KONI Gianyar.

Dia pun berharap, dengan masuknya para atlet itu di program Puslag, bisa memaksimalkan performa dan potensi mereka jelang kejuaraan. Sehingga bisa mengharumkan nama Gianyar maupun Bali di kacah nasional bahkan internasional. Dia tidak memungkiri untuk Puslag ini memang program unggulan KONI Gianyar dalam membina atlet. “Program ini sudah sukses menempa atlet yang mewakili Gianyar dan Bali pada berbagai kejuaraan, termasuk PON,” pungkasnya.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.