10 June 2024
Judo

Judo Gianyar Raih 3 Medali Emas, 8 Perak, dan 6 Perunggu

Judo Gianyar Raih 3 Medali Emas, 8 Perak, dan 6 Perunggu

Mengharumkan nama Gianyar, Judo Gianyar berhasil memperoleh 3 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu di ajang Porjar Prov Bali 2024. Cabor judo mengirimkan sebanyak 20 atlet yang mewakili Judo Gianyar dalam ajang ini.

Menurut I Putu Sukarya Yasa selaku pelatih judo, diawal dari tim official Judo Gianyar menargetkan hanya 2 medali emas. Namun, para atlet yang berlaga dalam ajang Porjar kali ini menampilkan hasil yang luar biasa.

“Hasil akhir judo Gianyar berhasil memperoleh sebanyak 3 medai emas, 8 perak, dan 6 perunggu,” ujarnya.

Ini menjadi bukti bahwa potensi dari Judo Gianyar terbilang masih aman, karena mereka sudah menampilkan hasil yang luar biasa. Atlet yang memperoleh medali perak dan perunggu sebenarnya memiliki potensi sama dengan peroleh medali emas, namun mungkin kesiapan masing-masing atlet dan mental yang mempengaruhi di lapangan. Sedangkan untuk atlet yang belum memperoleh medali, cuma kurang beruntung saja, karena di atas matras apa pun bisa terjadi.

“Cenderung atlet yg akan bertanding mengalami tegang, takut, grogi, sehingga membuat mereka menjadi lemah atau mental untuk bertandingnya turun,” terang Sukarya Yasa.

 

 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.