04 April 2024
Judo

Ni Kadek Galuh, Atlet Judo Berpestasi Dari Buruan Blahbatuh

Ni Kadek Galuh

Atlet Judo Berpestasi Dari Buruan Blahbatuh

KONI Gianyar -Jaman modern seperti sekarang memang perempuan dituntut untuk bisa belajar atau menekuni seni bela diri, untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti Ni Kadek Galuh yang berasal dari Br. Buruan, Blahbatuh, Gianyar yang menekuni seni bela diri Judo dari duduk di bangku sekolah dasar.

“Memilih menekuni Judo awalnya hanya sebatas olahraga dan berkumpul bersama teman sebaya karena tempat latihannya paling dekat dengan rumah,” ujar Kadek Galuh.

Lebih lanjut Kadek Galuh mengungkapkan, Awalnya hanya sekedar menekuni Judo, namun semenjak menginjak sekolah menengah pertama dirinya mengaku melihat peluang yang sangat besar untuk menjadi seorang atlet dalam cabang olahraga Judo. Rencananya ambisi dan bayang-bayang untuk mengharumkan nama Kabupaten Gianyar terbersit dibenaknya.

“Memang ungkapan perjuangan tidak menghianati hasil, kesempatan tidak datang dua kali, hal tersebut yang memotivasi saya untuk berkembang sampai memperoleh beberapa medali,” terang atlet kelahiran 2005 tersebut.

Prestasi yang sudah diperoleh sejauh ini juara 2 Kejurprov kelas 45 Kg putri, juara 2 Kejurwil, Juara 1 Porsinijar, Juara 3 Kasad Cup tahun 2023.

“Prestasi yang diperoleh tidak lepas dari peran pelatih dan orang tua yang selalu memberi dukungan pada saat saya ditekan di lapangan, semangat seketika muncul untuk melihat celah kemenangan,” tutur Kadek Galuh.

“Saya berharap bisa terus konsisiten dalam latihan maupun dalam kejuaraan untuk membantu mengharumkan nama Kabupaten Gianyar,” imbuhnya.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.