19 February 2024
Selam Kolam

Pengurus POSSI Gianyar Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

KONI Gianyar -Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Gianyar masa bakti 2023 - 2027 resmi dilantik pada Selasa, 13 Februari 2024 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Pelantikaan dilakukan oleh Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya disaksikan Ketua KONI Kabupaten Gianyar  dibagian Sekretaris Umum (Sekum) KONI Gianyar, Wayan Latra serta pengurus Pengkab POSSI Se-Bali.

Berdasarkan hasil musorkab POSSI Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah Swarna kembali di dapuk menahkodai cabang olahraga (cabor) penyumbang 8 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Bali XV Tahun 2022 lalu tersebut.

Ketua Pengkab POSSI Gianyar terpilih, Gusti Ngurah Swarna  mengatakan, visi dalam kepengurusan POSSI periode 2023-2027 adalah Kebersamaan dan solidaritas organisasi untuk kemajuan dan prestasi olahraga Selam Kabupaten Gianyar . Dikatakan, hal tersebut seirama dengan visi KONI Kabupaten Gianyar yaitu Memperkuat Sinergitas Organisasi Untuk Prestasi Olahraga.

“Pengurus semua akan bersama-sama bergandengan tangan menyatukan pikiran dan gerak demi kemajuan olahraga Selam di Kabupaten Gianyar,” imbuh Ngurah Swarna.

Lebih lanjut Ngurah Swarna mengatakan, saat ini jumlah Club Selam yang berada dibawah binaan POSSI Gianyar sebanyak 5 klub, yakni Klub Renang Sirip Barracuda, Klub Renang Sirip Tirta Jati, Klub Renang Sirip Sweca, Klub Renang Sirip BBY, serta Klub Renang Sirip Segara Madu.

“Astungkara, pada Porprov XV tahun 2022 lalu para atlet selam kita mampu mempersembahkan 8 medali emas dan menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Gianyar pada ajang tersebut,” ungkap Swarna.

Ngurah Swarna menambahkan, raihan prestasi tersebut tentu tidak membuat dirinya dan jajarannya berpuas diri. Upaya peningkatan prestasi serta kemajuan Cabor Selam terus digenjot. Dengan mengagendakan beberapa program kerja, mulai dari sosialisasi tentang Cabor Selam ke sekolah-sekolah, pelatihan kepada atlet hingga kejuaraan tingkat kabupaten untuk kelompok umur pemula. Hal tersebut bertujuan lebih memajukan Cabor Selam di Kabupaten Gianyar sehingga ke depannya, POSSI Gianyar melalui atlet-atletnya mampu menyumbangkan lebih banyak prestasi lagi untuk Kabupaten Gianyar, baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Kita agendakan setahun sekali kejuaraan tingkat kabupaten untuk kelompok umur pemula. Ini untuk menjaring atlet-atlet muda serta meningkatkan minat anak-anak untuk terjun ke Cabor Selam,” imbuh Ngurah Swarna.

Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan, seluruh proses yang telah dilaksanakan Pengkab POSSI Gianyar mulai dari musorkab hingga pelantikan kepengurusan yang baru menandakan bahwa organisasi telah berjalan secara profesional. Dengan kepengurusan yang dilaksanakan secara profesional, akan menghasilkan prestasi yang baik juga. Dimana pada ajang Porprov Bali 2022, Pengkab POSSI Gianyar telah mampu meraih juara 2, serta pada ajang Porjar juga meraih posisi juara 2.

“Atlet-atlet di Gianyar ini juga menjadi tulang punggung untuk bisa mewakili Bali di tingkat nasional. Juga uintuk PON nanti kita didukung oleh atlet-atlte Gianyar kurang lebih 5 orang,” kata Bagus Partha Wijaya.

Sementara Ketua KONI Gianyar dalam sambutan yang dibacakan Sekum KONI Gianyar, Wayan Latra mengatakan, pembinaan atlet akan berlangsung baik dan berkesinambungan serta akan menghasilkan hasil atlet yang berprestasi bila pengorganisasian pengurus cabang olahraga dapat terkosilidasi dalam kancah olahraga prestasi di Kabupaten Gianyar . Oleh karena itu perhatian terhadap cabang olahraga di tingkat kabupaten menjadi penting dan mutlak dilaksanakan karena disitulah letak wahana pelatihan dan pengembangan atlet berkesinambungan.

“Pengurus POSSI Gianyar yang baru dilantik diharapkan mampu membangun konsolidasi yang baik secara internal, yakni membangun kerjasama, loyalitas dan dedikasi antar fungsionaris pengurus POSSI Gianyar sehingga tetap kokoh dan kuat,” imbuh.

Dalam kesempatan itu, Ketua Koni Gianyar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Cabor POSSI Selam beserta pengurus, dan juga pada atlet yang pada Porprov Bali XV 2022 yang telah menyumbangkan 8 emas, 7 perak dan 6 perunggu. POSSI Gianyar menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak sehingga mampu mendongkrak prestasi Gianyar pada ajang tersebut. 

 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.