29 May 2024
Atletik

Pondra Raih Emas dalam O2SN Provinsi Bali

KONI-Gianyar I Kadek Satria Pondra Mahatama atlet asal Gianyar mampu  menorehkan prestasi gemilang dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Bali kategori Atletik yang digelar di lapangan Umum Mengwi, Rabu (29/5).  Dimana dalam lomba tersebut setiap orang turun dalam 5 nomor pertandingan, yaitu Lari 100 meter, Tolak peluru, Lempar lembing, Lompat jauh, dan Lari 400 meter.  

Pondra sapaan akrabnya mulai menggemari atletik sejak duduk di Kelas 10 Sekolah Menengah Atas.

“Karena saat mendaftar extra yang saya minati sudah penuh semua, jadinya temen nyuruh ikut extra atletik karena temen saya melihat saya ada potensi, jadi ya ikut disana,”ujar remaja  asal Banjar Taman Kaja, Ubud, tersebut.

Setelah tergabung dalam group atletik, pondra rutin mengikuti Latihan di Lapngan Pejeng, Lapngan Tegallalang, Lapangan Mengwi , dan Pantai Masceti. Menjelang O2SN, Pondra meningkatkan porsi latihan menjadi 4 kali seminggu  disamping itu, dipaparkannya bahwa dia selalu menjaga pola makan, tidak begadang dan tentunya menjaga kondisi supaya tetap vit.

Remaja Kelahiran Gianyar 18 Tahun silam tersebut mengaku sangat bangga bisa mewakili Bali ke tingkat nasional.

“Saya sangat bangga bisa mewakili Bali dan tentunya saya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk Bali,”pungkas Pondra.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP/MTs/Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang olahraga, yang diselenggarakan untuk peserta didik SMP/MTs/Sederajat. Ajang O2SN SMP/MTs/Sederajat diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.