19 August 2024
Atletik

Pondra Raih Perak Dalam O2SN Nasional

I Kadek Satria Pondra Mahatama atlet asal Gianyar mampu  menorehkan prestasi gemilang dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Nasional  kategori Atletik dengan medali Perak.  Dimana dalam lomba tersebut setiap peserta turun dalam 5 nomor pertandingan, yaitu Lari 100 meter, Tolak peluru, Lempar lembing, Lompat jauh, dan Lari 400 meter.  
Remaja Kelahiran Gianyar 18 Tahun silam tersebut mengaku sangat bangga bisa mewakili Bali ke tingkat nasional.  “Saya sangat bangga bisa mewakili Bali dan tentunya saya berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk Bali,”pungkas Pondra.
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP/MTs/Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang olahraga, yang diselenggarakan untuk peserta didik SMP/MTs/Sederajat. Ajang O2SN SMP/MTs/Sederajat diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.
Mengutip pernyataan Kemndikbudristek, tahun ini, O2SN resmi dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen), Praptono, di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta.
O2SN adalah upaya Kemendikbudristek untuk mengidentifikasi dan mengembangkan talenta muda Indonesia di bidang olahraga, sekaligus sebagai kontribusi dalam memajukan olahraga nasional untuk bersaing di kancah internasional
Tidak hanya kompetisi yang kita tonjolkan, tetapi juga bagaimana kolaborasi, kebersamaan, dan rasa saling menghormati menjadi nilai yang harus dibangun dan dikuatkan melalui O2SN 2024.
Kepala Puspresnas, Maria Veronica Irene Herdjiono, menyatakan bahwa peserta didik dari jenjang SD hingga SMA/SMK memerlukan perhatian khusus dalam pembinaan olahraga. Semua peserta O2SN adalah juara yang menjadi aset berharga bagi Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Irene menjelaskan bahwa penyelenggaraan O2SN 2024 adalah yang ke-17 kalinya, berlangsung di Jakarta dan Bogor. 
Pertandingan jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen) berlangsung dari 11 hingga 17 Agustus, sedangkan jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendidikan Khusus (Diksus) akan berlangsung dari 19 hingga 25 Agustus 2024.

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.