18 September 2024
Selam Kolam

Rajai 3000 Meter Selam Laut Putri, Ni Made Nadya Safira Sumbang Emas untuk Bali

Sejarah baru tercipta bagi Cabang Olahraga (Cabor) Selam Kabupaten Gianyar. Betapa tidak, setelah sebelumnya dua atlet selam Kabupaten Gianyar menyumbang medali perak dan perunggu, hari ini, Rabu (18/9/2024), atlet selam Gianyar juga mampu menambah pundi medali emas Provinsi Bali di gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berlaga di nomor 3000 meter selam laut putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pelabuhan CT 1 BPKS, Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, Ni Made Nadya Safira berhasil meraih medali emas setelah finish dengan catatan waktu tercepat yakni 36 menit 39,25 detik mengungguli atlet selam Sulawesi Selatan, Syarifa Atika Salsabilah yang berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 36 menit 40,80 detik. Sementara di posisi ke tiga (medali perunggu) diraih atlet selam Sulawesi Utara, Trivena Adelia Turambi dengan catatan waktu 36 menit, 53,78 detik.

Dihubungi melalui telepon seluler, Nadya Safira mengaku sangat bangga bisa berkontribusi menyumbang medali emas bagi Bali di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menurut atlet berusia 14 tahun ini, keberhasilannya meraih medali emas tak terlepas dari konsitensi latihan serta perjuangan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Astungkara saya mampu tampil maksimal. Medali ini saya persembahkan untuk masyakarat Bali dan keluarga. Terima kasih juga atas dukungan Pengprov POSSI Bali, Pengkab POSSI Gianyar, pelatih dan rekan-rekan atlet,”tutur Nadya Safira penuh haru.

Ketua POSSI Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Swarna mengatakan pencapaian atlet selam Gianyar ini patut disyukuri sebab ini untuk kali pertama meraih emas di ajang multievent empat tahunan tersebut.

“Untuk Gianyar, ini merupakan sejarah baru yang dicatatkan oleh atlet kita. Pencapaian kali ini dengan satu medali perunggu, satu medali perak dan sekarang satu medali emas sudah jauh melampaui pencapaian pada PON sebelumnya,” imbuh Ngurah Swarna.

Ngurah Swarna menambahkan, pada ajang PON kali ini, Pengkab POSSI Gianyar menurunkan 5 atlet selam yang tergabung pada kontingen Provinsi Bali dengan total menyumbang 3 medali untuk Bali. Medali emas disumbang Ni Made Nadya Safira di nomor 3000 meter selam laut putri, perak disumbang I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta di nomor 100 meter surface putra, perunggu disumbang Ni Putu Virna Berlliana di nomor 50 meter bifins putri. Sedang, dua atlet lagi Putu Derico Carascya Putra Raharja finish urutan ke empat di nomor 50 meter apnea, serta Kadek Permata Gading Pekerti juga finish diurutan ke empat di nomor 100 meter surface putri. 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.