19 February 2024
Tarung Derajat

Tarung Derajat Seleksi Atlet Masuk Puslag

 

Tarung Derajat Seleksi Atlet Puslag

KONI Gianyar - Cabang Olahraga Tarung Derajat telah menjadi Cabor yang selalu menyumbangkan emas untuk Gianyar bahkan Bali. Meski demikian, Cabor Tarung derajat   terus mengasah dan mempersiapkan atlet-atlet mumpuni untuk bertanding dalam berbagai event atau mempersiapkan regenerasi atlet.

Kini, Minggu (18/2)  Sore di Satuan Latihan Gajah Merah, Kodrat Gianyar melakukan seleksi terhadap atlet yang akan dibawa ke Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag). Dalam seleksi tersebut, 17 Atlet potensial mengikuti seleksi masuk Puslag.

“Ya hari ini kami ada seleksi atlet untuk masuk Puslag Gianyar. Kami mencari 12 terbaik yang akan masuk ke Puslag. Dan yang ikut seleksi sebanyak 17 Atlet,”ujar Ketua Cabor Tarung Derajat Gianyar Ketut Sugiarta.

Meski mampu masuk puslag, Sugiarta menjelaskan bahwa atlet tersebut belum pasti bisa turun dalam Porprov nanti.

“Kami menerapkan system degradasi dalam Puslag, jadi setelah mereka masuk Puslag, setiap 3 bulan kita akan lakukan tes fisik atau mental. Jadi kalau tidak menunjukkan perkembangan yang baik, kemungkinan kita gantikan dengan atlet yang belum masuk Puslag namun memiliki potensi dan perkembangan yang baik,”jelasnya.

“Ini tujuannya untuk terus membakar semangat para atlet agar terus berjuang meningkatkan kemampuan atau daya saing. Namun tetap menjaga sportivitas,”pungkasnya.

 

Telepon

081138899554

Email

konikabupatengianyar545@gmail.com

Alamat

Jl. Kebo Iwa No.99, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Logo © 2022 KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KABUPATEN GIANYAR.